Cara Membantu Sahabat Yang Sedang Galau Berat

Cara Membantu Sahabat Yang Sedang Galau Berat

Ladies, mungkin Anda sudah pernah merasakan permasalahan yang membelit hari-hari Anda menjadi waktu berlalu dengan kelabu. Ingat siapa yang pada saat itu ada bersama Anda dan berusaha menguatkan Anda. Roda terus berputar, bukan tidak mungkin kini gilirannya sahabat atau kerabat dekat Anda mengalami masalah yang membuatnya merasa sangat down, bahkan seperti kehilangan semangat hidup. Wah kalau menghadapi keadaan seperti ini, apa yang harus Anda lakukan? Yuk simak tipsnya yang dilansir dari mindbodygreen.com.

1. Terima situasi apa adanya

Misalnya ketika sahabat atau keluarga Anda harus menghadapi keadaan yang sulit, berhentilah untuk berpura-pura Anda baik-baik saja. Sebagai orang yang dekat tentunya Anda juga merasakan kesedihan yang senada dengannya. Terima keadaan dan terima kenyataan jika memang saat ini dia membutuhkan waktu untuk tenggelam dalam kesedihannya. Namun yang perlu Anda pahami, jangan sampai dia terhanyut di dalam masalah ini.

2. Perhatikan kesehatannya

Ketika seseorang begitu dalam terjatuh di lubang masalahnya, kebanyakan akan mengabaikan dirinya sendiri. Jangan sampai keadaan semakin memburuk karena kesehatannya juga menurun, bawakan makanan kesukaannya atau bawa dia untuk jalan-jalan kemudian mencoba berbagai makanan yang sudah lama tidak dinikmati. Bukan makanan sembarangan, sebaiknya pilihkan dia makanan yang sehat dan bernutrisi tinggi untuk menjaga kesehatannya.

3. Lakukan apa yang bisa membantunya

Ketika memiliki masalah yang cukup membuat seseorang down, selain mengabaikan tubuhnya, mungkin mereka merasa kesulitan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari yang biasanya tanpa masalah diatasinya. Tawarkan bantuan misalnya merapikan rumah, berbelanja, membantu merapikan pekerjaan lainnya, hal seperti ini juga bisa membangkitkan semangatnya ketika melihat orang lain begitu peduli dengan kehidupannya. Selain meringankan tanggung jawabnya, mungkin dia juga butuh telinga yang tak bosan mendengar dan bibir Anda yang tak bosan untuk membangkitkan semangat.

0 Response to "Cara Membantu Sahabat Yang Sedang Galau Berat"

Post a Comment